Sukabumi, (Antaranews Bogor) - Seorang balita, Tania (3) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, karena tertimpa bangunan saat bencana puting beliung.

Informasi yang dihimpun Antara dari orang tua si balita, Iwan, Rabu mengatakan puting beliung terjadi di Kampung Sekarwangi, RT.05/RW.19 Kelurahan/Kecamatan Cibadak setelah hujan deras, tiba-tiba datang angin kencang dan merusak beberapa rumah.

Rumah Iwan yang hanya berukuran 3 meter x 6 meter bahkan roboh dan puingnya menimpa anaknya.

"Kejadian puting beliung cukup cepat, saat bencana itu melanda rumah saya langsung roboh dan puingnya menimpa Tania. Tania harus dilarikan ke RSUD Sekarwangi karena mengalami luka pada bagian kepala tetapi tidak terlalu parah," kata Iwan kepada wartawan.

Menerima laporan adanya bencana puting beliung unsur Muspika Cibadak langsung ke lokasi kejadian, dan kerugian serta kerusakannya masih dalam pendataan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi.

Namun, pada kejadian bencana kali ini tidak ada korban jiwa dan balita yang tertimpa puing bangunan rumahnya hanya luka ringan.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap bangunan yang rusak akibat bencana angin puting beliung ini. Untuk bantuan seperti makanan siap saji berupa mie instan sudah disalurkan kepada korban yang rumahnya rusak.

"Hingga saat ini petugas kami masih berada di lokasi kejadian untuk siaga khawatir terjadi bencana susulan, selain itu mereka juga masih mendata kerusakan bangunan. Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada akan terjadinya bencana alam di saat musim kemarau ini," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014