Sebanyak 68.969 paket bantuan sosial bagi warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terdampak coronavirus disease 2019 (COVID-19) telah disalurkan hingga akhir pekan ini.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Rusdi Aziz mengatakan lebih dari separuh wilayah dari total 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi telah menerima alokasi bantuan sosial berupa paket sembako.

"Sampai saat ini sudah 14 kecamatan yang mendapat bantuan sosial tersebut. Jumlahnya 68.969 paket," katanya di Cikarang, Minggu.

Baca juga: 152.000 paket bantuan disalurkan untuk warga terdampak COVID-19 di Bekasi

Rusdi mengatakan ke-14 kecamatan yang telah menerima bantuan pangan ini antara lain Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, dan Cikarang Selatan.

Menyusul kemudian Kecamatan Cikarang Timur, Muaragembong, Serang Baru, Sukatani, Sukawangi, Tambelang, Bojongmangu, serta Kecamatan Cibarusah.

"Untuk kecamatan lain dimohon bersabar karena proses pendistribusian ini dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

Baca juga: Kejaksaan Bekasi berikan bantuan untuk warga terdampak COVID-19

Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 152.000 paket sembako yang akan disalurkan seluruhnya kepada warga terdampak COVID-19. Satu paket tersebut terdiri atas 20 bungkus mi instan, 3 kaleng sarden, 1 kilogram gula, 1 kilogram minyak goreng, 2 botol kecal, serta 5 kilogram beras.

"Kami bisa memahami dan merasakan kesulitan warga akibat pandemi virus ini karena itu kami berusaha semaksimal mungkin agar bantuan ini secepatnya tersalurkan kepada warga di seluruh kecamatan," kata Rusdi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta warga yang merasa berhak mendapat bantuan pemerintah daerah namun tidak terdata agar segera menghubungi pusat layanan 112.

Baca juga: Ridwan Kamil tinjau Kantor Pos Bekasi pastikan bantuan terdistribusi

"Bantuan akan terus kita distribusikan secara bertahap. Kalau ada warga yang belum terdata, silakan hubungi call center kita di 112," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020