PT Tower Bersama Infrastructure (TBIG) ikut membagikan sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona COVID-19 di Jabodetabek, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure, Herman Setya Budi, Rabu (29/4), menyebutkan bahwa bantuan berupa sembako dan masker kain itu dibagikan bertahap, mulai akhir April 2020, bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Pembagian bantuan itu juga diselingi dengan edukasi masyarakat cara mengenakan masker kain yang efektif mengantisipasi penularan virus. Karena, menurutnya penggunaan masker merupakan hal yang penting dilakukan masyarakat Jabodetabek.

Baca juga: PMI distribusikan 4.380 paket sembako ke warga terdampak COVID-19
Baca juga: TNI-Polri kawal penyaluran Bangub untuk warga terdampak COVID-19

“Keberhasilan menghadapi COVID-19 juga membutuhkan kesadaran dari masyarakat, oleh karena itu edukasi menjadi salah satu aspek penting dalam mendukung hal tersebut," kata Herman.

Para penerima bantuan dari TBIG antara lain masyarakat berpenghasilan harian, tenaga medis puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), serta anak-anak yatim di beberapa panti asuhan.

"Kita telah mendata titik-titik lokasi dropping bantuan yang memang membutuhkan, agar apa yang kita lakukan terkelola dengan baik, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Baca juga: Kemensos siapkan bantuan bagi disabilitas terinfeksi COVID-19
Baca juga: PTPN III kembali bagikan sembako ke warga terdampak pandemi corona

Salah satu wilayah yang sudah dikunjunginya yaitu Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. TBIG membagikan bantuan untuk 100 keluarga di wilayah tersebut pada 23 April 2020 lalu.

Sementara, Chief of Business Support TBIG, Lie Si An menerangkan bahwa program tersebut tidak hanya terpatok di wilayah Jabodetabek, tapi juga akan berlangsung di luar pulau Jawa.

“Kita mengawali program di beberapa titik di wilayah Jabodetabek dan kedepannya akan kita jalankan ke berbagai wilayah di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020