Jakarta, (Antaranews Bogor) - Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam S Haryani menyatakan kesiapannya untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK dan memperhatikan komposisi kesetaraan gender dalam kabinet mendatang.

"Darimana pun latar belakangnya Jokowi-JK agar memperhatikan komposisi yang proporsional untuk perempuan dalam kabinet mendatang," kata Yani panggilan akrab Ketua Umum Srikandi Hanura ini dalam acara Halal Bihalal Srikandi Hanura dikantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, di Jakarta, Kamis.

Miryam yang juga anggota DPR Fraksi Hanura Komisi II dan Caleg terpilih pada periode mendatang mengatakan perempuan punya peran penting dalam Pilpres karena memiliki kepekaan lebih dalam merasakan permasalahan rakyat.

"Dari 1250 caleg terpilih Partai Hanura di tingkat Provinsi dan Kabupaten

Kota se-Indonesia kami mencatat 20 persennya adalah kader Srikandi Hanura," ujar Miryam.

Pada kesempatan yang sama Sekjen DPP Partai Hanura Dosy Iskandar Prasetyo yang turut hadir memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Srikandi Hanura..

"Srikandi Hanura sebagai salah satu organisasi otonom Hanura telah melahirkan kader kader perempuan terbaik partai, dan selalu bergeliat dengan banyak program program positifnya," katanya.

Sementara itu Sekjen Srikandi Hanura Anita Firdaus juga mendukung kesiapan organisasinya. "Saat ini kami memiliki kepengurusan di 33 Provinsi se Indonesia dan hampir tiap Kabupaten Kota, ini akan jadi modal penggerak organisasi," katanya.


Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014