Depok, (Antaranews Bogor) - Operator Blok Mahakam Total E&P Indonesie (TEPI), menyerahkan hasil renovasi interior bangunan empat lantai senilai Rp 1.670.426.277 di Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Vice President Coordination TEPI, Yoseph Gunawan mengatakan pembiayaan untuk renovasi ini bersumber dari dana hibah TEPI yang merupakan bagian dari bentuk partisipasi dan komitmen TEPI untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Adapun renovasi interior gedung Departemen Teknik Kimia FTUI yang telah diselesaikan meliputi Lantai 1 berupa lobby, ruang rapat, ruang struktural (Ketua Departemen & Sekretaris Departemen), ruang Dosen (guru besar dan non-guru besar), ruang sekretariat, toilet untuk dosen dan mahasiswi, plafon area luar gedung DTK dan PABX.

Selanjutnya lantai 2 ruang dosen (guru besar dan non-guru besar), toilet dosen dan mahasiswa. Lantai 3: ruang dosen (non-guru besar). Sedangkan lantai 4 merupakan ruang dosen (non-guru besar). Selain itu renovasi juga mencakup pemasangan Lampu LED dan pembaruan furniture untuk seluruh ruangan.

"TEPI juga akan melingkapi renovasi interior tersebut dengan foto-foto lapangan di Blok Mahakam di setiap lantai, dan ruang rapat yang dinamakan `Mahakam," kata Yoseph.

Sementara itu Dekan FTUI, Prof. Dedi Priadi mengatakan hibah ini merupakan kerjasama kesekian oleh TEPI dengan Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Ia mengatakan pada tahun 2012 TEPI mendukung Program Photovoltaic Cell, (instalasi solar panel di gazebo mahasiswa untuk keperluan solar charging station), TEPI juga memberikan kontribusi melalui program TPA (Total Professeur Associes) dan Employee Voluntary Sharing Program.

"Kami harapkan kerjasama ini akan terus berlangsung demi pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Indonesia," kata Dedi Priadi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014