Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Hj Intan Fauzi mendukung penuh upaya keras Pemerintah Kota Depok dalam memerangi penyebaran Coronavirus Disease atau COVID-19 yang semakin meluas di kota tersebut.

"Sebagai wakil rakyat Depok, saya mendukung sepenuhnya program penyemprotan massal di wilayah Kota Depok agar wilayah ini bisa terbebas dari virus Corona," kata Intan dalam keterangan tertulisnya di Depok, Senin.

Sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dan kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penularan virus corona, Wakil Rakyat dapil Kota Depok dan Kota Bekasi ini  kembali memberikan bantuan peralatan disinfektan, APD Hazmat dan helm tenaga medis, makanan sehat ibu dan balita untuk warga Kota Depok.

Bantuan perangkat 'perang" Covid-19 ini disalurkan guna memitigasi penyebaran Virus Corona di Kota Depok setelah beberapa hari sebelumnya juga menyalurkan bantuan serupa di wilayah Kota Depok.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada anggota DPRD Kota Depok untuk disalurkan ke sejumlah keluraran yang ada di Kota Depok.

Politisi PAN ini mengatakan bantuan disinfektan serta alat kesehatan ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah, termasuk Pemkot Depok dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Apalagi, penyebaran corona virus di Kota Depok ini kian meluas.

Intan menegaskan bantuan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat guna mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Karena itu, kita harus bekerja sama dan harus solid agar pandemi ini cepat berlalu," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan bantuan peralatan disinfektan ini sangat bermanfaat bagi rakyat yang tengah melakukan penyemprotan masal.

"Alhamdulillah, bantuan ini besar sekali manfaatnya bagi rakyat. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu mencegah mewabahnya Virus Corona di wilayah kami," katanya. 

Secara terpisah, Anggota DPRD FPAN Kota Depok, Azhari memberi apresiasi atas bantuan yang diberikan Hj Intan Fauzi, SH, LL.M.

"Terima kasih banyak Bunda Intan atas bantuan yang diberikan dalam mendukung pencegahan Covid-19. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang bunda berikan buat warga kami," ujar Azhari.

Azhari mengaku, bantuan peralatan disinfektan ini merupakan bentuk nyata dukungan wakil rakyat terhadap rakyat di Dapil. "Sekali lagi, apresiasi setinggi-tinggi atas kerja nyata Bunda Intan," jelasnya.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020