Sukabumi (Antaranws Bogor) - Tim Search and Rescue gabungan berhasil menemukan dua jasad dari tiga wisatawan yang mengalami kecelakaan hilang tenggelam di kawasan objek wisata Laut Selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Antara dari anggota SAR Kabupaten Sukabumi, Jumat, korban pertama ditemukan adalah Aditya Rama (15) warga Kalijati, Subang, yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu I, Kecamatan Cisolok. Jasad korban ditemukan sekitar 100 meter dari tempat kejadian musibah tepatnya di belakang Kantor Polsek Cisolok.

Kemudian jasad korban kedua yang ditemukan anggota SAR adalah Dinda (9) warga Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggelam di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi hilangnya bocah perempuan ini.

"Kedua korban saat ditemukan dalam kondisi tertelungkup dan terlentang, tubuhnya sudah mulai mengembung karena terlalu banyak kemasukan air laut. Kami juga langsung mengevakuasi kedua jasad korban kecelakaan laut ke Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu untuk dilakukan visum," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri.

Menurut Okih, penemuan kedua jasad korban kecelakaan laut ini hanya berselang 30 menit, karena lokasi ditemukannya korban pertama tidak jauh dengan yang kedua. Sehingga sampai saat ini masih ada satu korban hilang tenggelam atas nama M Rizal (10) warga BTN Cigunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang hilang tenggelam di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Karena hari sudah gelap atau malam, maka pencarian satu orang wisatawan yang hilang tenggelam ini akan kembali dilanjutkan Sabtu (2/8) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam melakukan pencarian ini pihaknya juga berkoordinasi Basarnas Pos Sukabumi, Balawista, TNI AL, SAR Polres Sukabumi, penyelam dan relawan.

Sementara, Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna mengatakan sejak 28 Juli hingga 1 Agustus ini sudah sebanyak 33 wisatawan yang diselamatkan oleh pihaknya karena tenggelam di objek wisata Laut Selatan Kabupaten Sukabumi mulai dari Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap sampai Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok.

"Pada libur lebaran, sampai saat ini sudah terjadi 19 kasus kecelakaan laut, dengan jumlah korban 33 orang diselamatkan, dua ditemukan tewas karena tenggelam dan satu wisatawan lagi masih dalam pencarian Tim SAR gabungan," kata Dede.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014