Karawang, (Antaranews Bogor) - Para pemudik berkendaraan bermotor yang balik ke arah Jakarta dan sekitarnya pada H+3 Lebaran, Kamis, sejak sore hingga malam memadati sejumlah rest area atau tempat istirahat di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kendaraan pemudik dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menuju arah Jakarta terlihat memadati sejumlah rest area, seperti di kilometer 67, kilometer 62 dan lainnya.

Padatnya arus kedatangan kendaraan membuat areal parkir di tempat istirahat tersebut membeludak. Sejumlah kendaraan yang akan masuk ke kawasan rest area terpaksa harus antre.

Kepadatan di sekitar rest area itu juga berdampak terhadap arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek menjadi tersendat.

Pantauan Antara, arus jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menjadi padat merayap di sejumlah titik menjelang rest area. Itu terjadi karena cukup banyaknya kendaraan yang keluar-masuk ke area tersebut.

Arus lalu lintas yang padat itu tidak hanya terjadi menjelang rest area. Tetapi terus terjadi hingga gerbang Tol Cikarang Utama.

Antrean panjang pun akhirnya terjadi menjelang gerbang Tol Cikarang Utama sepanjang Kamis sore hingga malam.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014