Bogor (Antaranews Bogor) - Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Idul Fitri 1 Syawal 1435 H merupakan momentum menyempurnakan ibadah setelah sebulan penuh melatih diri menjaga lisan, pikiran dan hati agar menjadi pribadi lebih baik setelahnya.

"Beribadah di Ramadhan harus terus dilanjutkan, karena kita telah kembali ke fitrah sebagai momentum untuk memperkuat keimanan kita," kata Bima Arya saat memberikan kata sambutan sebelum Shalat Idul Fitri dimulai di Plaza Balai Kota Bogor, Senin.

Dalam kata sambutannya, Bima menyempatkan diri berpesan kepada jajarannya untuk tidak menyusahkan warga, selalu transparan, dekat dengan warga dan menjauhkan korupsi karena menyengsarakan kehidupan masyarakat.

"Selama satu bulan kita dilatih mengendalikan diri, selepas Ramadhan kita harus kuat menghadapi godaan, tantangan ke depan sangat berat, mari kita bekali diri dengan keimanan agar menjadi pribadi yang lebih baik," kata Bima.

Bima mengajak pegawai Pemerintah Kota Bogor untuk bekerja luar biasa, berkeringat untuk rakyat, tidak menerima pemberian apapun terkait jabatan.

Menurut Wali Kota, modal kebersamaan ke depan harus dijaga. Seperti yang dicontohkan masyarakat terbaik yang dibangun oleh Rasulullah SAW dan para sahabat adalah masyarakat madani yang ada di Kota Madinah.

"Modal kebersamaan harus ditempatkan diatas segala-galanya, menempatkan bersama di atas kepentingan individu. Kedepan tidak ada lagi perbedaan. Ada saatnya bertanding, bersanding dan berkompetisi. Masyarakat kota bogor bersanding membangun ini lebih baik," kata Bima.

Diakhir kata sambutannya, Bima Arya menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran dan masyarakat yang ikut shalat Id di Plaza Balai Kota.

"Mohon maaf jika terjadi kekhilafan, minta maaf Pasar Anyar masih macet, tawuran masih, minta maaf sebagai pelayan Kota Bogor jika belum maksimal melayani," kata Bima.

Pelaksanaa Shalat Id di Plaza Balai Kota dihadiri Wali Kota, Wakil Wali Kota Usmar Hariman, Sekda Ade Sarip Hidayat, Ketua DPRD Mufti Faoqi, Ketua MUI Adam Ibrahim, Ketua BAZNAS Khotib Ali, Mark Sopacua, dan ratusan warga sekitar.

Shalat Id di Plaza Balai Kota dipimpin oleh Imam Asep Saifullah Pengurus DKM Masjid At Taqwa Balai Kota dan Khotib KH Arif Rahman Badudi.

Shalat Idul Fitri diawali dengan penyampaian laporan penerimaan Zakat infak dan sodaqoh salama Ramadhan oleh Ketua Baznas Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014