Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, Jawa Barat, menggelar Operasi Aman Nusa II untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukumnya dengan melakukan berbagai kegiatan seperti penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi, imbauan dan lain-lain.

Dalam melaksanakan operasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Kodim 0607 dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi dengan menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di sejumlah perkantoran dan pelayanan publik.

"Tidak hanya hari ini saja, Insha Allah kegiatan yang sama akan kita lakukan pada hari berikutnya, sehingga Kota Sukabumi bisa terhindar dari virus mematikan ini," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo di Sukabumi, Selasa.

Baca juga: Cegah COVID-19, semua tempat hiburan di Sukabumi tutup sementara
Baca juga: Anggota TNI-Polri di Sukabumi diberi pengetahuan cara sederhana cegah COVID-19

Penyemprotan disinfektan pada Operasi Aman Nusa II ini difokuskan di rumah dinas Kapolres Sukabumi Kota, Mako Polres Sukabumi Kota, asrama Polisi Koloni, Kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, Asrama Polisi Cipelang, Kantor Kecamatan Cikole, Kantor PDAM, Kantor Disdukcapil.

Kemudian, rumah dinas Wakapolres Sukabumi Kota, Showroom Toyota, Samsat, Dispenda Kota Sukabumi, kantor Kelurahan Benteng, Lapas Kelas II Kota Sukabumi, Kantor Kelurahan Cikole, SDN Lamping, SMPN 2, SMKN 4 dan Polsek Lembursitu.

Selain itu, personel gabungan tersebut turut memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat) (PHBS) dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang penting dan mendesak.

Baca juga: Wali Kota Sukabumi pastikan hingga saat ini dirinya sehat

"Penyemprotan disinfektan ini bisa terselenggara berkat sinergitas antara Polres Sukabumi Kota dengan unsur Forkopimda dan intansi dalam upaya bersama penanganan penyebaran virus corona khususnya di Kota Sukabumi," tambahnya.

Di sisi lain, Wisnu sudah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli selain untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, tetapi juga memberikan informasi dan imbauan kepada warga agar diam di dalam rumah, tidak keluyuran dan melakukan aktivitas tidak penting di luar rumah.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020