Sekolah Relawan bersama warga kampung Srengseng Sawah Lenteng Agung, Jakarta Selatan bergotong royong melakukan menyemprotkan disinfektan ke rumah ibadah seperti, Musholla Daarussalam, Pure Widya Mandala, Gereja Pouk, Pos Keamanan, Posyandu dan Majelis Taklim.

"Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan, masyarakat yang tergabung dalam Satgas COVID-19 juga diberikan edukasi agar tidak panik dan tetap bisa menjadi pelopor bagi kampungnya masing-masing," kata Humas Sekolah Relawan Izhar Alkhalifard di Depok, Sabtu.

Ia mengatakan salah satu agenda edukasinya adalah dengan memberikan pelatihan pembuatan cairan hand sanitizer dan cairan disinfektan secara bersama-sama agar masyarakat yang tergabung dalam kampung siaga COVID-19 ini dapat melakukan pencegahan secara mandiri.

Baca juga: Sekolah Relawan menginisiasi Kampung Siaga COVID-19 di Depok
Baca juga: PMI Depok semprotan disinfektan di seluruh fasilitas publik cegah penyebaran COVID-19
Baca juga: Ini cerita tiga pasien COVID-19 asal Depok yang telah berhasil sembuh

Sekolah Relawan terus melakukan edukasi dan aksi-aksi yang melibatkan masyarakat dengan cara kolektif untuk membangkitkan kesadaran dan rasa gotong royong dalam melawan wabah COVID-19 di Indonesia.

Kajian data menunjukkan pesatnya penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia tentu membuat masyarakat panik. Berbagai kebijakan mulai diterapkan oleh pemerintah untuk mengurangi penularan wabah yang lebih masif dan luas lagi.

Dikatakannya Sekolah Relawan melalui Kampung Siaga COVID-19 mengajak masyarakat untuk menghadapi sekaligus mencegah masuknya ancaman wabah COVID-19 secara bersama-sama atau berbasis komunitas sesuai arahan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020