Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan ada satu warga DKI Jakarta yang kost di Kota Bogor, Jawa Barat, positif mengidap virus corona atau COVID-19.

"Yang dinyatakan positif COVID-19 adalah warga Jakarta yang kost di daerah Sempur. Informasi disampaikan oleh Dinkes Jakarta. Jadi bukan warga Kota Bogor," ujarnya kepada Antara di Bogor melalui pesan singkat, Selasa (17/3) petang.

Baca juga: Cegah COVID-19, Balai Kota Bogor disemprot disinfektan
Baca juga: Pemkot Bogor liburkan kegiatan belajar di sekolah selama dua pekan

Menurutnya, pasien positif yang berstatus mahasiswa itu tidak terpapar COVID-19 di Kota Bogor, melainkan di tempat tinggalnya karena terpapar dari ayahnya yang juga positif mengidap COVID-19.

"Terpapar dari ayahnya di Jakarta. Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta," terang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Namun, setelah terpapar ayahnya yang positif COVID-19, mahasiswa tersebut sempat berinteraksi di Kota Bogor, termasuk di kampusnya yang juga berlokasi di Bogor.

Baca juga: Bogor Half Marathon 2020 ditunda untuk kurangi risiko corona

"Pemkot berkordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan," tutur Bima.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020