Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (COVID-19) yang disampaikan melalui spanduk maupun sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita di Depok menjelaskan sosialisasi melalui spanduk dipasang di kantor-kantor pemerintahan, dan sosialisasi juga diberikan langsung saat ada pertemuan dengan masyarakat

Baca juga: Pemkot Depok terus berikan sosialisasi dan edukasi cegah COVID-19
Baca juga: Cegas virus corona, Pemkot Depok dirikan posko kesehatan di terminal

Novarita mengatakan pemasangan dan penyebarluasan media informasi mengenai virus corona diberikan di seluruh wilayah se-Kota Depok. Baik di sekolah, posyandu, puskesmas, kantor kelurahan dan kecamatan, maupun rumah tahanan.

Ia menjelaskan informasi yang disampaikan tersebut meliputi pengetahuan tentang virus corona, yaitu cara pencegahan, dan penyembuhannya.

Selain itu juga diberikan informasi terkait cara cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan benar, penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta penerapan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Baca juga: Pemkot Depok segera tetapkan KLB kasus Covid-19
Baca juga: KPU Depok berharap kasus COVID-19 tidak pengaruhi pilkada

"Kami sampaikan juga terkait etika batuk agar tidak mudah menular kepada masyarakat yang sehat," ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Depok untuk mulai menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih. Selain juga tidak lupa untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan menerapkan hidup bersih saat berada di mana saja.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020