Bakal calon Wali Kota Depok dari PKS Hafidz Nasir mengatakan kota yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta tersebut perlu membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru untuk meningkat perekonomian kota setempat demi kesejahteraan warganya.

"Kota Depok bisa menjadi Kota Niaga dan Jasa yang Religius dan Berwawasan Lingkungan. Ini juga untuk menyejahterakan masyarakat," kata Hafidz di Depok, Selasa.

Baca juga: Berikut tiga nama bakal calon Wali Kota Depok dari kader internal PKS

Ia mengatakan memajukan perekonomian Kota Depok merupakan bagian visi besarnya  yang harus terwujud pada akhir 2025.

"Jadi bicara kesejahteraan, sektor ekonomi memang menjadi sebuah faktor utama untuk menyejahterakan masyarakat," kata Hafid yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok.

Ia mengatakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ia berjanji ketika masyarakat memberikan amanah menjadi wali kota Depok kepadanya, ia akan menciptakan Margonda baru sebagai pusat ekonomi.

"Menurut saya memang Jalan Raya Bojongsari sudah saatnya dikembangkan sebagaimana Jalan Margonda," ujarnya.

Baca juga: PKS fokus pada hasil Pemira untuk Pilkada Depok

Di samping itu, Hafidz mengatakan akan mendorong pembangunan tol Kukusan-Cinere dan Cinere-Bojongsari sampai ke jalan perbatasan Tangsel agar segera terwujud.

"Kalau memang ini terwujud, kan orang dari jalan raya Bogor tidak harus keluar ke Margonda, itu bisa terus ke Kukusan masuk tol lagi ke Cinere sampai ke jalan raya Bojongsari," katanya.

Baca juga: PKS Depok belum bicarakan wakil wali kota pada Pilkada 2020

Ia juga menyampaikan akan terus mengomunikasikan pembangunan infrastruktur dengan pemerintah pusat, DKI dan Jawa Barat.

"Di samping itu, kami juga akan mendorong Komisi V yang berkaitan dengan infrastruktur agar melakukan percepatan pembangunan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020