Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari "merapat" ke Koalisi Poros Juang dan Partai Gerindra.

Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang kini menjabat wakil bupati, pada Senin petang, bertemu dengan para pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang (PDIP, PAN, PPP, PBB dan Hanura). Hadir pula dalam pertemuan itu pimpinan Partai Gerindra.

Pertemuan yang digelar di salah satu hotel di wilayah Karawang Barat itu digelar secara tertutup.

Baca juga: Gerindra Jabar rekomendasi Zamakhsyari-Gina pada Pilkada Karawang 2020

Usai pertemuan itu, Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail mengungkapkan, pertemuan itu diantaranya membahas kandidat yang akan diusung pada Pilkada nanti oleh Koalisi Poros Juang, kandidat dari Gerindra dan PKB.

Menurut dia, dengan adanya pertemuan itu, ke depan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang kemungkinan bertambah dua, PKB dan Gerindra.

"Jika itu terjadi, maka jumlah legislatif koalisi ini mencapai 26 kursi," katanya.

Baca juga: Ada 591 warga Karawang daftar PPK pilkada 2020

Ia mengakui, pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Poros Juang hadir dalam pertemuan itu atas undangan Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Ketua DPC PBB Karawang, Nurlela Saripin mengaku bangga dengan adanya pertemuan antara PKB, Gerindra dan Poros Juang. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terbentuk koalisi antara PKB, Gerindra dam Poros Juang.

"Ini kebanggaan untuk Poros Juang, ketika ada partai lain ingin bersilaturahmi membahas Pilkada ke depan. Tidak menutup kemungkinan Poros Juang, Gerindra dan PKB," katanya.

Baca juga: Ada lima parpol gagas koalisi Poros Juang jelang Pilkada Karawang

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karawang yang kini menjabat wakil bupati dan akan maju pada Pilkada Karawang tak banyak komentar terkait dengan pertemuan tersebut.

Ia hanya menyampaikan rasa optimistis-nya untuk maju pada Pilkada nanti sebagai kandidat bupati.

"Pastinya akan indah pada waktunya," katanya singkat. 

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020