Bekasi (Antaranews Bogor) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperoleh penghargaan dalam upayanya membina keselamatan serta kesehatan kerja 2014 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Pak Rahmat berhasil memperoleh penghargaan itu bersama dengan 15 gubernur dan 29 wali kota serta bupati di Indonesia pada Senin (26/5) malam di Jakarta," kata Kapala Sub-Bagian Publikasi Humas Kota Bekasi Dalfi Hendri di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, penghargaan itu diberikan langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Menurutnya, para kepala daerah itu dianggap berhasil menerapkan program Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident Award) melalui pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja kepada perusahaan di wilayahnya.

Pada 2014, kata dia, penghargaan itu juga diberikan kepada 1.223 perusahaan di Indonesia, atau meningkat 35 persen dibanding tahun 2013 yang hanya 911 perusahaan.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa penghargaan itu harus menjadi pemicu semangat peningkatan K3 di perusahaan yang ada di Kota Bekasi.

"Pemerintah Kota Bekasi patut bangga karena berhasil masuk dalam 29 daerah terbaik nasional dalam kategori keselamatan dan kesehatan kerja," katanya.

Adapun sejumlah kepala daerah yang juga memperoleh penghargaan serupa di antaranya Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, Wali Kota Medan, Wali Kota Cilegon, Bupati Langkat, Wali Kota Surabaya, Bupati Pelabuhan Batu, Bupati Pasuruan,Wali Kota Balikpapan, Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati Bandung, Bupati Musi Banyuasin.

Kemudian Wali Kota Pekan baru, Wali Kota Bandung, Bupati Karawang, Bupati Lamongan, Bupati Blitar, Wali Kota Cirebon, Wali Kota Dumai, Bupati Bungo, Wali Kota Jambi, Bupati Siak, Bupati Pelalawan, Wali Kota Bekasi, Wali Kota Semarang, Bupati Kutai Timur, Bupati Labuhan Batu Selatan, Bupati Serdang Bedagai, dan Bupati Deli Serdang.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014