Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan Pemerintah Kota Bogor telah membuka lelang jabatan atau "open bidding" untuk tujuh jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang diperkirakan akan diseleksi pada April 2020.

Lelang jabatan yang dibuka oleh Pemerintah Kota Bogor untuk tujuh jabatan pimpinan OPB atau setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Tujuh jabatan pimpinan OPD yang pengisiannya akan dilakukan melalui lelang jabatan, karena lowong, yakni pejabatnya pensiun dan dimutasi ke OPD lainnya, pada rotasi jabatan.

Baca juga: Pemkot Bogor membuka lelang jabatan untuk tujuh pimpinan OPD
Baca juga: Pemkot Bogor - PT KAI lanjutkan pembicaraan terkait trem

Jabatan pimpinan OPD di Pemerintah Kota Bogor yang lowong adalah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Kesbangpol, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

"Open bidding untuk tujuh jabatan pimpinan OPD sudah diumumkan. Kita harapkan proses seleksinya hingga pengumuman figur yang terpilih, bisa dilakukan pada April mendatang," kata Dedie.

Baca juga: Pemkot Bogor siap distribusikan 52.045 E-KTP kepada warga

Dedie menjelaskan, lelang jabatan dibuka untuk umum, yakni untuk aparat sipil negara yang memenuhi persyaratan administratif maupun persyaratan kepangkatan dan golongan.

"ASN yang memenuhi persyaratan bisa mengajukan lamaran, baik dari Pemerintah Kota Bogor maupun dari luar Pemerintah Kota Bogor," katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020