Subang (Antaranews Bogor) - Tim gabungan menjaring puluhan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, karena pajak kendaraan bernopol warna merah tersebut belum dibayar.

Kasatlantas Polres Subang AKP Bariu Bawana di Subang, Rabu, mengatakan tim gabungan yang terdiri atas Satlantas Polres Subang dan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat menjaring puluhan kendaraan dinas di sejumlah titik sekitar Subang.

Kendaraan dinas tersebut terpaksa ditilang tim gabungan karena kendaraan operasional milik pemerintah daerah setempat belum membayar pajak. Bahkan sebagian besar kendaraan yang ditilang itu telah mati.

"Dalam operasi gabungan ini, sebanyak 20 kendaraan dinas milik Pemkab Subang berhasil ditilang, karena belum bayar pajak dan pajaknya telah mati," kata dia, di Subang, Rabu.

Dikatakannya, kendaraan operasional pemerintah daerah setempat itu terjaring razia itu umumnya telah mati pajaknya di atas lima tahun.

Kasatlantas menyatakan, setiap kendaraan dinas yang terjaring razia ditilang untuk selanjutnya diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku seputar lalu lintas.

Selain menilang puluhan kendaraan dinas pemerintah daerah setempat, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di wilayah Subang.

Sedikitnya, ratusan kendaraan nonkendaraan dinas Pemkab Subang terjaring dalam operasi gabungan tersebut.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014