Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menerbitkan surat edaran kepada struktur kepengurusannya di seluruh Indonesia untuk aktif dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sedang mewabah di Kota Wuhan, China.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, PDI Perjuangan menaruh perhatian terhadap perkembangan virus corona, berupaya mengantisipasi agar virus tersebut tidak menyebar di Indonesia.

"Sesuai amanah Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, partai telah menerbitkan pedoman bagi seluruh anggota dan kader, serta kepala daerah dan anggota legislatif, untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah, agar virus corona tidak menyebar ke Indonesia," katanya.

Baca juga: PDIP lakukan penghijauan sebagai puncak kegiatan program mencintai bumi
Baca juga: PDIP Harus Dukung KPK

Menurut Hasto, Megawati berpesan agar pengurus, kader, maupun kepala daerah dan anggota legislatif dari PDI Perjuangan, melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah virus corona, dengan cara hidup bersih, yakni konsumsi makanan yang sehat dan lingkungan yang higienis.

Saat ini, kata dia, PDI Perjuangan terus mencermati perkembangan informasi virus corona, sekaligus mengingatkan kader dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Baca juga: Wabah corona China tewaskan 304 orang, 322 sembuh

Pada kesempatan tersebut, Hasto juga mengimbau kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk membentuk komunitas menanam tanaman obat-obatan seperti jahe dan rempah-rempah, sebagai obat herbal untuk mencegah penyakit.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020