Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan PT Jasa Raharja cabang Bogor dan Mall BTM Kota Bogor menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga Kota Bogor dari Kelurahan Paledang dan Kelurahan Gudang.

Bakti sosial yang diselenggarakan di lantai 2 Mall BTM Kota Bogor, Selasa, menghadirkan dua dokter umum dan seorang dokter gigi serta sejumlah tenaga paramedis dari Bagian Kesehatan Polresta Bogor Kota.

Menurut Paur Kesehatan Polresta Bogor Kota, Ipda Dadan Hernadi, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program dari Bagian Kesehatan Polresta Bogor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Panitia Cap Go Meh 2020 berbagi kegembiraan pada penghuni panti sosial

"Kami sering bekerja sama dengan PT Jasa Raharja cabang Bogor dalam melakukan bakti sosial pengobatan gratis. Kali ini bakti sosial juga bekerja sama dengan Mall BTM," kata Ipda Dadan Hernadi.

Menurut dia, Polresta Bogor Kota sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dalam enam bulan terakhir, yakni pemeriksaan dokter, melakukan cek darah, serta diberikan obat-obatan untuk masyarakat yang menderita sakit ringan, seperti demam, batuk pilek, atau diare.

Penanggungjawab Keuangan dan Umum PT Jasa Raharja cabang Bogor, M Gusti Yudhistira, mengatakan, PT Jasa Raharja melakukan kegiatan bakti sosial secara rutin, karena hal ini menjadi program nasional dari PT Jasa Raharja.

Baca juga: RS PMI Bogor gelar operasi katarak gratis puluhan warga tidak mampu

Menurut Gusti, lokasi pengobatan gratis yang dilakukan oleh Jasa Raharja berpindah-pindah, baik di pusat perbelanjaan, di terminal bus, di pool bus, maupun di pasar tradisional.

"Sasarannya, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pengobatan gratis," katanya.

Sementara itu, HRD dan General Affair Mall BTM Kota Bogor, Nur Widayanto, menambahkan, Mall BTM menyediakan tempat untuk kegiatan bakti sosial pengobatan gratis.

"Kami menyediakan tempat, bisa di lantai dua atau lantai tiga," katanya.

Baca juga: Empat BUMN ini gelar kegiatan sosial dan olahraga di kawasan Danau Jatiluhur

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, Mall BTM menyediakan tempat serta mencari pasien yakni sebanyak 150 orang dari Kelurahan Paledang dan Kelurahan Gudang yang berada di dekat Mall BTM.

"Mall BTM sudah sering menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020