Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra baik lembaga maupun perusahaan dalam upaya mitigasi bencana khususnya dalam program kesiapsiagaan gempa bumi yang saat ini sedang dilakukan.

"Kami berupaya meningkatkan jejaring kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaannya," ujar Kata Wakil Ketua PMI Kota Sukabumi, Cecep Mansyur pada acara pembukaan rapat kerja kemitraan bidang pengembangan sumber daya di Markas PMI Kota Sukabumi.

Baca juga: PMI-USAID tinjau program kesiapsiagaan gempa bumi di Sukabumi

Asisten II Bidang perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi ini berharap melalui kegiatan rapat kerja ke depannya dapat meningkatkan wawasan pengetahuan khususnya kepada seluruh komponen PMI Kota Sukabumi untuk bisa meningkatkan kerja sama.

Seperti pengembangan sumber daya dengan menjalin kerja sama berbagai pihak dan mitra, sehingga keberadaan lembaga kemanusiaan ini bisa terus berkiprah dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam permasalahan kemanusiaan dan bencana.

Baca juga: PMI Sukabumi dilatih publikasikan kegiatan lewat media sosial

Sementara itu, Kepala Divisi pengembangan Sumber daya (PSD) dan kerjasama Markas PMI Pusat Sri Chairijatunurfadjriah menambahkan kegiatan ini merupakan rangkaian untuk mendukung program kesiapsiagaan gempa bumi yang tengah dijalankan di Kota Sukabumi dan Banyuwangi melalui dukungan USAID dan Palang Merah Amerika (Amcross)

Melalui kegiatan rapat kerja ini bisa memberikan gambaran dan informasi bagaimana tugas dan fungsi peran pengembangan sumber daya dalam mendukung program kesiapsiagaan gempa bumi.

Baca juga: PMI-Amcross-USAID kaji sistem komunikasi kebencanaan di Kota Sukabumi

Lanjut dia, kegiatan ini juga dilakukan diskusi dan identifikasi mitra potensial baik pemerintah dan dunia usaha untuk membuka peluang kerjasama kedepannya. Selain itu, juga dibahas bagaimana menyusun perencanaan ke depannya untuk melakukan pertemuan dengan mitra-mitra strategis demi mendukung keberlanjutan program.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020