Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) menggelar Engineering Open House Tahun 2020 ketiga kalinya dengan mengajak siswa sekolah SMA/SMK untuk mengetahui seluk beluk fakultas teknik lebih dekat lagi.

"Kami ingin agar para pelajar tersebut mengetahui seluk beluk FTUP dan mengetahui program studi di FTUP," kata Ketua Pelaksana Engineering Open House Tahun 2020 Rifaldi Al-Jabar di FTUP Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan akan ada kunjungan-kunjungan ke laboratorium teknik dan juga hasil-hasil karya dari mahasiswa FTUP diperkenalkan kepada para pelajar tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (SEMA FT-KMUP) dengan Wakil Ketua Pelaksana Ahmad Fahmi dan Humas Nasya Dwi Aulia.

"Kalau dari arsitektur ada maket, hasil-hasil tugas akhir mahasiswa dan juga jembatan karya para mahasiswa," kata Humas Engineering Open House Tahun 2020, Nasya Dwi Aulia.

Dikatakannya mayoritas program studi di FTUP ini berakreditasi A dan menekankan pada praktek langsung setelah mendapatkan peljaran teori dikelas. 

"Peralatan yang ada di Laboratorium sudah memadai untuk melakukan praktek untuk menunjang aktivitas belajar mengajar tersebut," jelasnya.

Siswa SMA 109 Jakarta Selatan Nisrina merasa senang dengan kegiatan tersebut karena membuka wawasan pikiran para siswa tentang fakultas teknik.

"Ini membuka pikiran saya tentang teknik tadinya saya tak tahu sama sekali. Jadi saya tertarik dengan teknik sipil," ujarnya.

Ramdani pelajar lainnya mengatakan kegiatan acara tersebut sangat membantu para pelajar untuk menentukan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Para siswa menjadi paham kalau teknik sipil seperti ini, teknik elektro seperti ini, jadi membuka wawasan baru para siswa" katanya.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) Swambodo mengatakan kegiatan tersebut selain mempromosikan bidang keteknikan secara umum dan juga FTUP khususnya.

"Mudah-mudahan setelah mengikuti kegitan ini para pelajar mempunyai gambaran ilmu teknik ranahnya seperti apa dan lulusannya akan bekerja dimana," ujarnya.

 

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020