Nobu ePay menggandeng sejumlah komunitas motor di Jabotabek turut serta meramaikan pasar penggunaan uang elektronik yang ditransaksikan dengan metode pemindai (scan) QRIS (QR Code Indonesian Standard).

Strategic Acquisition & Digital Sales Group Head Nobu Bank Hendru dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan Nobu ePay merupakan uang elektronik berbasis server dari Nobu Bank.

“Ini dapat digunakan di merchant manapun yang telah mengimplementasikan QRIS,” kata Hendru.

Baca juga: BI Tegaskan Saldo Uang Elektronik Tidak Gratis

Nobu Bank menyelenggarakan acara bertajuk Nobu Sansmori (Santai Seru Motor Riding), sebuah acara yang dikemas khusus untuk Komunitas Motor di Jabotabek. Acara yang berlangsung Sabtu (18/1) tersebut dipusatkan di Pondok Makan Cemara, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan dan melibatkan lebih dari 500 anggota dari 5 komunitas pengendara motor di Jabotabek.

"Semua rangkaian acara dikemas untuk komunitas motor dan masyarakat ikut menikmati pengalaman transaksi non tunai dengan cara menggunakan NOBU QRIS (QR Code Indonesia Standard) dan Nobu ePay," katanya.

Baca juga: Ini Kata Bank Indonesia Soal Tarif Maksimum Pengisian Saldo Uang Elektronik

Ia menambahkan pula bahwa rangkaian kegiatan Nobu Sansmori ini akan terus berlangsung setiap Sabtu dalam tiga bulan ke depan dengan mengundang komunitas-komunitas motor yang berbeda setiap minggunya dari area Jabotabek.

"Kami sebagai bank yang sedang bertumbuh, memiliki perhatian besar terhadap perkembangan dunia digital yang begitu pesat, dan sangat adaptif dalam menyesuaikan produk dan layanannya dengan tuntutan kebutuhan masyarakat saat ini," paparnya.

Baca juga: Peraturan 'E-Money' Diminta Prioritaskan Kepentingan Konsumen

Untuk itu pihaknya menyediakan berbagai pilihan layanan elektronik yang lengkap, seperti ATM, mobile banking, internet banking, dan uang elektronik sebagai alat pembayaran non tunai.

Nobu ePay diharapkan dapat menjadi alternatif uang elektronik berbasis server yang sesuai bagi kebutuhan masyarakat karena memiliki berbagai layanan seperti transaksi pembayaran, transfer, pembayaran iuran, pembelian pulsa dan token listrik, dan lain-lain.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020