Bekasi (Antaranews Bogor) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, masih menantikan pengadaan armada dari Kementerian Perhubungan untuk operasional Bus Transjakarta yang terintegrasi dengan wilayah Bekasi.

"Infrastruktur sudah siap. Kita hanya tinggal menunggu armadanya saja," kata Kepala Dishub Kota Bekasi, Supandi Budiman di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, salah satu infrastruktur yang sudah tersedia adalah halte Transjakarta yang telah disediakan di empat titik.

"Halte berada di depan pasar moderen Harapan Indah, di daerah tanah APIP, dan dua lagi di Perumahan Harapan Indah," katanya.

Selain pengadaan halte, lanjutnya, Pemkot Bekasi juga sudah menyiapkan anggaran total Rp200 juta untuk membuat infrastruktur pendukung lainnya.

"Dana itu bisa digunakan untuk perluasan badan jalan atau fasilitas pendukung jalan lainnya," katanya.

Supandi mengaku tengah menunggu pembahasan untuk peresmian rute baru Transjakarta Bekasi-Pulogadung ini dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Setelah armada siap, tinggal kita lakukan kesepakatan terkait operasional Transjakarta di wilayah Kota Bekasi ini," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah mengintensifkan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan agar proyek tersebut segera terlaksana.

"Sebab, peminatnya cukup banyak, khususnya warga perumahan setempat yang beraktivitas d Jakarta," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014