Karawang (Antaranews Bogor) - Sejumlah calon legislatif petahana atau incumbent DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, lolos atau kembali menjadi anggota legislatif setelah meraih suara cukup banyak pada Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Pantauan Antara, di Karawang, Rabu, sesuai dengan hasil rapat pleno penghitungan perolehan suara masing-masing kecamatan yang digelar Komisi Pemilihan Umum setempat, para caleg petahana yang terpilih kembali tersebar di enam daerah pemilihan (dapil) sekitar Karawang.

Di Dapil Karawang I, caleg petahana yang terpilih kembali ialah Natala Sumedha dari PDIP dan Ali Mukodas dari Partai Hanura.

Pada Pemilu Legislatif 2014, Dapil Karawang I itu sendiri meliputi Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Pangkalan, dan Kecamatan Tegalwaru.

Selanjutnya di Dapil II yang meliputi Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya, Rawamerta dan Jayakerta, caleg petahana yang terpilih kembali hanya A Rifa`i dari Partai Demokrat.

Di Dapil III yang meliputi Kecamatan Batujaya, Pakisjaya, Tirtajaya, Cibuaya, Pedes dan Cilebar, caleg petahana yang unggul ialah Nurlelah Sarifin dari PBB serta Ishak Iskandar dari PKB.

Kemudian di Dapil IV, terdapat enam caleg petahana yang kembali lolos ke DPRD Karawang. Keenam caleg petahana itu ialah Nurlatifah dari Partai Gerindra, Teddy Luthfiana, Ahmad Zamaksyari, Budianto, Ata Subagjadinata dan Unang Sunandang.

Dapil Karawang IV tersebut meliputi Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari dan Kecamatan Tempuran.

Selanjutnya di Dapil V, caleg petahana yang lolos masing-masing Danu Hamidi dari Partai Gerindra, Pendi Anwar dari Partai demokrat serta Eno Suherno dari PBB. Dapil V meliputi Kecamatan Banyusari, Jatisari, Cikampek, Kotabaru dan Tirtamulya.

Sementara di Dapil VI, caleg petahana yang masuk kembali menjadi anggota DPRD Karawang ialah Nyi Sekar Arum dari PDIP, Saefudin Permana dari Golkar, Ajang Sopandi dari Partai Gerindra dan Budiwanto dari PKS. Dapil VI itu meliputi Kecamatan Ciampel Klari, Majalaya dan Purwasari.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014