Bekasi (Antaranews Bogor) - Arena rekreasi keluarga Funworld mulai mempertimbangkan fasilitas asuransi kecelakaan guna meningkatkan pelayanan keselamatan konsumennya.

"Selama ini kami belum memiliki fasilitas itu (asuransi). Tapi kita akan mempertimbangkannya," kata Kepala Bagian Promosi PT Funworld Prima Marthin Sihite, dalam agenda `soft opening` Funworld Grand Metropolitan Bekasi, Kamis.

Meski pihaknya mengklaim bahwa selama ini belum pernah terjadi kecelakaan di seluruh wahana Funworld di Indonesia, namun pihaknya tetap mengutamakan sisi keselamatan konsumen sebagai prioritas utama.

"Memang `funcard` (kartu akses wahana) kami belum termasuk asuransi di dalamnya, tapi kami berani menjamin keselamatan pengguna wahana," katanya.

Menurut dia, jaminan keselamatan tersebut diterapkan pihaknya mulai dari tata tertib keselamatan yang terpasang di setiap wahana, penyediaan perangkat keselamatan berstandar internasional, hingga penyediaan perlengkapan medis.

Kepala Operasional PT Funworld Prima Rodeo mengklaim seluruh wahana bermain Funworld didesain dengan tingkat keamanan berstandar internasional.

"Seluruh wahana ini kita impor dari negara Italy dengan desain yang sudah memenuhi standar dunia, termasuk keamanannya," katanya.

Wahana Funworld, kata dia terbagi atas dua kategori yakni konsep Theme Park yang menyajikan wahana hiburan dalam ruangan dan konsep arcade yang menyajikan permainan virtual dan sejenisnya.

"Seluruhnya aman untuk digunakan, sebab sebelum perangkat dioperasikan, operator kami melakukan pengecekan kelayakan mesin. Selain itu, perawatan juga kita lakukan secara rutin," katanya.

Sementara itu, agenda soft opening Funworld Grand Meropolitan Bekasi yang mengangkat tema suasana pelabuhan itu diikuti oleh 400 anak yatim dari tiga yayasan di wilayah setempat.

Berbagai wahana yang disiapkan di antaranya Merry Go Round, Bumper Car, Happy Swing, dan lainnya.

"Funworld Grand Metropolitan ini termasuk yang terbesar di Jabodetabek dengan area indoor yang luas serta 12 wahana yang tersedia," demikian Rodeo.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014