Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) pada Kamis (26/12) sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel pada sore hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui www.bmkg.go.id.

Baca juga: Hujan disertai kilat berpotensi terjadi di Jakarta Selatan

Pada pagi hari, situasi cuaca di kawasan itu berstatus cerah berawan. Sementara hujan petir pada siang hari, dan berawan malam hari.

Prakiraan suhu udara di kawasan itu berkisar 24 hingga 31 derajat celsius serta kelembapan 75 hingga 100 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta

Sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur, diperkirakan hujan dengan intensitas sedang pada siang hari. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi situasi cuaca Jakarta akan mengalami cerah berawan. Namun di wilayah Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan.

Baca juga: Jakarta bepotensi hujan disertai kilat dan petir Sabtu malam

Suhu udara di kawasan itu diperkirakan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celsius. Sedangkan kelembapan udaranya berkisar 75 hingga 100 persen.

Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan turun hujan pada dini hari dengan perkiraan suhu udara berkisar antara 27 hingga 30 derajat celsius dan kelembapan 85 hingga 95 persen.

Pewarta: Zubi Mahrofi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019