Dokter spesialis kandungan dan kebidanan, Subhan Arif Rachman mengingatkan pentingnya kebutuhan nutrisi mikro bagi ibu hamil. Pasalnya, jika pada masa ini bunda mengalami kondisi kekurangan nutrisi mikro, maka bisa berdampak buruk bagi janin seperti kelainan plasenta, dan perdarahan saat melahirkan.

"Bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah, dan bayi meninggal dalam kandungan. Oleh karena itu, persiapan yang baik harus dilakukan pada masa kehamilan. Mulai dari persiapan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi untuk mendukungnya, agar janin yang dikandung dapat tumbuh sehat dan siap menjadi anak generasi maju di masa depan," katanya dihadapan kaum wanita saat acara Langkah Awal Dukung Generasi Maju yang diadakan susu SGM yang diadakan di Yogya Cimanggu, Plaza Indah Bogor, Sabtu.

Baca juga: Ahli Gizi IPB : Ibu Hamil Sehat, Generasi Bangsa Selamat

Menurutnya, penting bagi Bunda untuk memperhatikan kualitas asupan makanan sehari-hari dengan menu makanan yang seimbang. 

“Nutrisi mikro merupakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia dalam jumlah kecil untuk melaksanakan fungsi-fungsi fisiologis. Namun, karena dibutuhkan dalam jumlah kecil, kebanyakan Bunda hamil sering kali melewatkan kecukupan nutrisi mikro dalam menu makanan mereka," ujar Subhan.

Sementara itu Senior Brand Manager SGM Bunda, Renta Situmeang mengatakan, emahami pentingnya dukungan nutrisi bagi kehamilan yang sehat, SGM Bunda hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat untuk bunda hamil hingga menyusui dengan formula COMPLINUTRI yang mengandung nutrisi mikro penting yang dibutuhkan selama periode kehamilan dan menyusui untuk bunda dan si Kecil seperti nutrisi mikro Asam Folat, Zat besi, Kalsium, Vitamin D, dan Minyak Ikan.

Baca juga: Ibu hamil dan menyusui bisa ganti puasa dengan bayar fidiah

Dikatakannya, SGM Bunda juga menyadari bahwa untuk mempersiapkan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi pada masa kehamilan, Bunda membutuhkan lebih banyak informasi dan dukungan dari sekelilingnya, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan kehamilan yang sehat. Oleh karena itu, SGM Bunda juga memberikan edukasi seputar kehamilan bagi Bunda melalui akun Instagram @SGMBunda yang diharapkan dapat menjadi wadah berbagi informasi dan forum diskusi antar bunda hamil dan menyusui.

“Instagram telah menjadi kanal digital favorit para Bunda. 49% dari 62 juta pengguna Insagram di Indonesia adalah perempuan, diantaranya tentu saja banyak Bunda hamil yang mencari informasi seputar kehamilan dan persiapan kelahiran. Menjawab kebutuhan Bunda hamil tentang informasi terpercaya, SGM Bunda menghadirkan Instagram @SGMBunda. 

Baca juga: Anak-anak dan Ibu hamil rentan terkena penyakit karena polusi

Akun Instagram SGM Bunda menghadirkan berbagai fitur menarik seperti edukasi tentang kehamilan, interaksi dengan Ahli Nutrisi dan kesehatan, kuis berhadiah, serta sebagai wadah komunikasi dan berbagi pengalaman sesama bunda hamil,” jelas Renta. (KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019