Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok Jawa Barat memanjatkan doa untuk Ibu dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan di Masjid Balai Kota Depok, Jawa Barat.

"Ibu adalah sosok sang penyambung tangan Allah, yang mana dalam tubuh seorang ibu, ada asma Allah yaitu rahim tempat mengandung," kata Ketua Pimpinan Daerah Salimah Depok, Raden Siti di Depok, Minggu.

Baca juga: Peran ibu tidak tergantikan oleh teknologi

Panitia berseragam kebaya dan berkain songket dengan balutan cantik hijab ungu itu juga membagikan lebih dari seribu kuntum bunga mawar merah segar kepada semua peserta yang hadir tatkala dibacakan muhasabah dan doa oleh Ustadz Ahmad Fajri dari perhimpunan IMANI Depok.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan bahwa doa seorang ibu merupakan benteng penguat terakhir seorang anak ketika menghadapi tantangan dan kendala dalam kehidupannya.

"Salimah selalu berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan khususnya permasalahan perempuan, keluarga, dan anak melalui kiprahnya sebagai organisasi pemberdayaan perempuan. Hal ini tentunya sangat membantu pemerintah kota Depok," ujar Idris mengapresiasi kerja-kerja Salimah Depok.

Baca juga: Presiden tegaskan besarnya peran ibu menjaga persatuan bangsa

Menurut Idris, acara yang diselenggarakan Pengurus Daerah (PD) Salimah Depok ini merupakan acara yang menginspirasi bagi masyarakat.

Rangkaian lantunan doa disampaikan oleh Wali Kota Depok, K.H. Dr. Muhammad Idris, M.A., Ketua DPRD kota Depok Tengku Yusuf Syahputra, perwakilan dari, MUI, GOW kota Depok, Aisyiah, Al Hidayah, Muslimat, dan tokoh wanita lainnya.

Tak kalah pentingnya doa yang tulus dan ikhlas penuh kesucian "Untukmu Ibu" dari Ananda-ananda yatim yang Salimah undang pada acara yang syahdu tersebut.

Acara ini semakin meriah dengan tausiyah dari Ustadz Abay Ghifran, ustadz pemeran Kuasa Ilahi dan Kun Antaimi. "Ibu harus menjadi teladan dalam mendidik anak sebagai upaya dalam mencetak generasi yang shalih dan shalihah", kata Abay Ghifran.

Turut hadir dalam acara ini Camat Pancoran Mas Utang Wardaya dan perwakilan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Depok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019