Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) untuk memudahkan warga Kota Sukabumi, Jawa Barat dalam mendapatkan pasokan bahan bakar nonsubsidi.

"Dengan tingginya minat warga Kota Sukabumi menggunakan bahan bakar nonsubsidi baik untuk kendaraannya maupun rumah tangga sehingga, kami meluncurkan program ini," kata Sales Area Manager Sukabumi-Cianjur Fachrizal Imaduddin di Sukabumi, Kamis.

Baca juga: Pertamina antisipasi ketersediaan BBM di Sukabumi jelang Natal

Program PDS ini konsumen hanya bisa cukup menghubungi 135 maka ada petugasnya yang akan mengantarkan BBM maupun BBG yang dipesan warga bahkan, jasa antarnya pun tidak dikenakan biaya atau gratis.

Adapun produk Pertamina untuk pelayanan ini seri Pertamax Turbo dan Bright Gas. Harganya sama seperti membeli di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sehingga, dengan program ini masyarakat akan lebih dimanjakan dan dibantu karena tidak perlu datang ke SPBU atau agen gas untuk mendapatkan bahan bakar.

Baca juga: Pertashop dinilai berhasil tingkatkan kesejahteraan masyarakat desa

Layanan PDS ini untuk sementara baru bisa dilakukan di wilayah di tujuh kecamatan di Kota Sukabumi saja namun, tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan ke wilayah Kabupaten Sukabumi dan Cianjur jika animo masyarakat tinggi.

Apalagi mejelang Natal dan Tahun Baru ini masyarakat yang hendak berpergian baik silaturahmi maupun berwisata tidak perlu jauh-jauh datang ke SPBU tetapi, bisa menelpon 135 untuk minta dikirimkan bahan bakar.

Baca juga: Sukabumi paling banyak dibangun Pertashop di wilayah Jabar-Banten

Ibu rumah tangga yang elpijinya habis pun akan semakin dipermudah dalam pembeliannya dan petugas yang mengantarkannya pun bisa membantu memasangkan selang regulator ke tabung Bright gas.

"Pembayarannya pun bisa dilakukan secara tunai atau melalui aplikasi My Pertamina dan Link Aja, bahkan tidak hanya mendapatkan jasa antar gratis. Pelangganpun banyak mendapatkan bonus lainnya dari pertamina," tambahnya.

Sementara, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sukabumi H Dado mengatakan dengan adanya program ini tentunya akan mempermudah pengendara yang ingin mengisi bahan bakar khususnya jenis Pertamax Turbo maupun Pertamax Dex karena tidak perlu datang dan antre di SPBU.

   

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019