Karawang (Antaranews Bogor) - Pengurus DPC PDIP Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyatakan siap mengamankan perolehan suara partai pada Pemilihan Umum Legislatif dan mempertahankan status Karawang sebagai basis PDIP.

"Daerah Karawang merupakan basis PDIP. PDIP selalu memperoleh suara terbanyak. Jadi pada Pemilu 2014 kami akan mempertahankannya, sehingga Karawang tetap menjadi basis PDIP," kata Ketua DPC PDIP Karawang Karda Wiranata, saat berorasi di kampanye terbuka PDIP, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya untuk mempertahankan suara PDIP dan agar Karawang tetap menjadi basis partai berlambang kepala banteng, maka diperlukan kerja keras seluruh kader dan simpatisan partai.

Ia mengaku akan mengarahkan kader-kader yang militan pada hari "H" Pemilu Legislatif, bertugas sebagai saksi dari PDIP. Hal itu diperlukan agar PDIP tidak menjadi korban kecurangan seperti yang terjadi pada Pemilu sebelumnya.

"Dari mulai pencoblosan, penghitungan suara hingga rekapitulasi perolehan suara perlu diawasi secara ketat. Jangan biarkan kecurangan pada Pemilu Legislatif nanti terjadi," kata dia.

Karda menyatakan, pada Pemilu Legislatif yang akan digelar 9 April 2014, Pengurus DPC PDIP Karawang menargetkan mampu meraih 100 suara per Tempat Pemungutan Suara.

Target tersebut dinilai tidak muluk, karena sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini, Karawang masih menjadi basis suara PDIP.

Juru kampanye nasional PDIP Daniel Lumbang Tobing juga menyatakan, sesuai dengan survey internal, PDIP dipastikan menang di wilayah Karawang dan Jawa Barat.

"Dengan hasil survey itu, maka PDIP Karawang masih mempertahankan statusnya kalau Karawang merupakan basis PDIP," katanya. 

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014