Warga Kabupaten Bogor yang merupakan petani bernama Jaya (54) tewas setelah pulang dari membajak sawah dekat rumahnya yang berlokasi di Kampung Jangkar Desa Mekarwangi Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kamis petang.

Kapolsek Cariu Polres Bogor, Kompol Asep Tatang mengatakan bahwa peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ketika cuaca tengah hujan deras, dengan disertai petir. Saat itu, korban tengah jalan kaki pulang ke arah rumah dari ladang sawah tempatnya bertani.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan petir dan angin kencang di sebagian Jakarta hari ini

"Dari keterangan warga yang menyaksikan kejadian di lokasi, korban bernama Jaya (54) tersambar petir pas di jalan," ujarnya saat dihubungi di Bogor.

Ia mengatakan akibat sambaran petir itu menyebabkan korban mengalami luka di bagian dada. Dari foto yang beredar, pada bagian dada hingga ke kuping korban terdapat bercak luka di sebagian kulitnya yang menghitam.

Baca juga: Awas! hujan angin petir di 14 wilayah Jabar

"Sepulang dari membajak sawah tersambar petir, lukanya sendiri ada di bagian dada," kata Asep Tatang.

Sementara itu, Danramil Cariu Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Kapten Selamet mengatakan bahwa setelah korban tewas di tempat, jenazahnya langsung disemayamkan di rumah korban.

Baca juga: Hari ini cuaca Jabodetabek hujan disertai petir

"Korban akan disemayamkan di rumahnya, Kampung Jangkar Desa Mekarwangi malam ini juga," kata Kapten Selamet.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019