Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Muta’alim Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sukses menjadi tuan rumah gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Rohis Polbangtan se-Indonesia (FRPI), Jum’at – Minggu (29/11 – 01/12) di Kampus Cibalagung.

Rakernas ini sebagai pusat pembentukan anggota dan pembuatan program kerja FRPI sekaligus sebagai pusat kegiatan rohis tingkat nasional, dimana fungsi rohis adalah forum pengajaran, mewujudkan dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam.

Mewakili Direktur Polbangtan Bogor, Wida Pradianan, SP., M.Si selaku Wakil Direktur (Wadir) III membuka acara secara secara resmi.

Baca juga: Polbangtan Bogor gelar sosialisasi guna sukseskan Kostratani

Dalam sambutannya, Wida menuturkan bahwa dengan adanya rohis atau lembaga dakwah kampus di Polbangtan Bogor, warga Polbangtan Bogor menjadi berakhlak mulia dan berbudi luhur.

"Adanya rohis atau lembaga dakwah kampus di Polbangtan Bogor, warga Polbangtan Bogor menjadi berakhlak mulia dan berbudi luhur," tutur Wida.

Menurutnya akhlak ini bagian terpenting agama islam, karakter mukmin yang telah terbina sesuai teladan Rasulullah, dan jiwa yang terdidik untuk tunduk dan taat pada syariat adalah syarat utama terwujudnya kebangkitan Islam di seluruh elemen kehidupan.

“Saya merasa berbangga dan berterima kasih dengan adanya rohis di kampus Polbangtan, semoga rohis menjadi yang terbaik, programnya terus berjalan,” tutur Wida sambil menutup sambutannya.

Baca juga: Polbangtan Bogor gelar FGD bahas Kostratani

Ketua FRPI Ikhwan Multida menuturkan bahwa FRPI ini baru berjalan satu tahun.

"Semoga hasil adanya kegiatan rakernas ini memiliki program kerja yang baik untuk dijalankan FRPI kedepannya,” ujar mahasiswa asal Polbangtan Bogor ini.

Berbagai agenda dilaksanakan selama Rakernas digelar. LDK Al Muta’alim Polbangtan Bogor sebagai panitia berupaya mempersiapkan segala sesuatunya hingga agenda terakhir.

Alhamdulillah acara berjalan lancar sampai penutupan yang ditutup secara resmi oleh Pembina LDK Polbangtan Bogor, Arif Prastiyanto, SP., MP.

Arif Prastiyanto berharap program kerja FRPI dapat menjangkau seluruh umat Islam, terutam di wilayah masing-masing Polbangtan agar FRPI semakin dikenal di seluruh Indonesia.

"Program kerja FRPI dapat menjangkau seluruh umat Islam, terutam di wilayah masing-masing Polbangtan agar FRPI semakin dikenal di seluruh Indonesia," ujar Arif dalam sambutannya.

Baca juga: Polbangtan Bogor gelar "Temu wirausahawan muda pertanian" ungkap trik jadi eksportir milenial

Acara dihadiri 17 peserta dari Polbangtan Gowa, Polbangtan Yogyakarta-magelang (YoMa), dan Polbangtan Bogor sebagai tuan rumah.

Usai acara, para peserta diajak oleh panitia berkeliling Kota Bogor sambil mengunjungi Museum Pertanian. Dalam sesi ini peserta terlihat terkesan, sambil mengeratkan ukhuwah islamiyah di antara aktivis rohis Polbangtan se Indonesia.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019