Bogor (Antaranews Bogor) - Kepolisian Resor Bogor Kota menyatakan kesiapannya mengamankan pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih Bima Arya dan Usmar Hariman yang dijadwalkan pada 6 April 2014.

"Kami menyiapkan 400 personel untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bogor periode 2014-2019," kata Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, disela-sela acara Istigosah di lapangan Makopolres Kapten Muslihat, Senin.

Ia mengatakan untuk kekuatan yang kita siapkan memang ada 400 personel. Tapi ini masih kita bahas karena kita akan melihat dilapangan sejauh mana kegiatan tersebut berjalan, jika dibutuhkan penambahan personel maka akan kita siapkan.

Sementara itu mengenai acara Istigosah, kapolres mengatakan kegiatan istigosah bersama dengan jajaran Polres, Kodim, KPU, Muspida dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka mengoptimalkan pengamanan pemilu legislatif dan juga pelantikan wali kota dan wakil wali kota Bogor.

Kapolres menyebutkan, dengan istigosah bersama, berdoa bersama yang menghadirkan seluruh elemen masyarakat, partai politik serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bogor bertujuan agar bersama-sama meminta kepada Allah SWT supaya pelaksanaan Pemilu legislatif dan pemilu presiden dapat berjalan aman dan kondusif.

"Selain upaya pengamanan secara langsung, kita juga perlu meminta pertolongan kepada Allah SWT agar pengamanan pelaksanaan pemilu 2014 ini lebih optimal," ujar Kapolres.

Ia mengatakan aparat kepolisian terus melakukan upaya pengamanan pelaksanaan tahapan pemilihan umum legislatif mulai dari tahap sosialisasi, pendistribusian logistik, masa kampanye, hari pecoblosan hingga perhitungan suara serta pelantikan.

"Anggota kepolisian bekerja ekstra dalam pengamanan agenda politik tahun ini, kita sama-sama perupaya agar pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat berjalan aman, lancar dan kondusif," ujar Kapolres.

Dalam acara tersebut selain doa bersama juga disuguhkan hiburan marawis oleh ibu-ibu Bhayangkari pimpinan Istri Kapolres dan Wakapolres Bogor Kota serta dari anggota Garuda 315 TNI AD.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014