Ulama kondang Yahya Zainul Maarif atau biasa disapa Buya Yahya berpesan agar umat muslim selalu meneladani sifat Rasulullah saat hadir dalam Maulid Akbar di Perumahan Laladon Baru Residence, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Jadi apapun aktifitas kita, apapun profesi kita landaskan dengan Sunnah Rasul insyaallah akan mendapatkan keberkahan, keberkahan di akhirat," kata Panitia Maulid Akbar, Ahmad Nuriadin yang menirukan seruan Buya Yahya, Minggu.

Ahmad mengatakan, momentum Maulid atau memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad ini menjadi refleksi bagi umat islam untuk mencontoh semua sifat ataupun yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam konteks beribadah, seperti yang disampaikan oleh Buya Yahya dalam ceramahnya.

Menurutnya, kedatangan Buya Yahya di Perumahan Laladon Baru Residence terbilang mendadak. Ahmad menyebutkan, panitia hanya mempersiapkannya dalam waktu dua pekan, memanfaatkan kedatangan Buya Yahya yang juga diagendakan berkunjung ke Kampus IPB University di Dramaga Kabupaten Bogor.

"Kita disupport sama LPD (Lembaga Pengembagan Dakwah) Al-Bahjah di Bogor yang pengelolanya Buya Yahya. Jadi alhamdulillaah semuanya berjalan dengan lancar kemarin," kata Ahmad.

Di samping melibatkan LPD Al-Bahjah, Maulid Akbar tersebut jugua didukung oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan para tokoh masyarakat di Laladon Baru Residence.

"Jadi ini memang kegiatan cukup besar dan mengingat lingkungan Laladon Baru Residence ini kecil sebetulnya perumahan kecil, jadi kita dibantu sama perangkat DKM sekitar," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019