Institut Tazkia sukses menggelar 'Fun Walk Ekonomi Syariah' mengelilingi area kampus yang berlokasi di Jalan Djuanda Sentul City, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu.

Rektor Institut Tazkia, Murniati Mukhlisin menyebutkan bahwa kegiatan yang melibatkan sekitar seribu peserta ini merupakan bagian dari rangkaian Grand Launching Institut Tazkia yang sudah dimulai sejak 12 November 2019.

"Semoga dengan diresmikannya Institut Tazkia, akan dapat berkontribusi lebih lagi dalam menyediakan pendidikan Ekonomi Syariah bagi umat, Insya Allah," kata Murniati melalui siaran tertulisnya yang diterima Antara di Bogor.

Baca juga: Institut Tazkia ingin tularkan semangat sistem Ekonomi Syariah ke Pemerintah
Baca juga: Institut Tazkia-Pemprov NTB kerja sama mendirikan kampus ekonomi syariah

Mereka yang terlibat terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari manajemen kampus Institut Tazkia, civitas, berbagai komunitas sosial, mahasiswa, serta masyarakat sekitar Sentul City.

Kegiatan Fun Walk dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian para peserta mengitari kawasan Sentul City dengan rute sepanjang 5 kilometer. Para peserta antusias menyantap aneka makanan yang ditukar dengan kupon pendaftaran.

"Selain berbagai jenis sarapan yang disediakan mulai dari bubur ayam, mie goreng, mie ayam bakso, terdapat beberapa stand jualan mahasiswa, produk herbal dan aneka jenis jajanan halal," bebernya.

Baca juga: Pemprov Kaltim kuliahkan 35 kader di Institut Tazkia Bogor

Di akhir acara, peserta dihebohkan dengan kegiatan doorprize dengan total hadiah senilai Rp100 juta. Hadiahnya terdiri dari berbagai macam peralatan rumah tangga seperti panci, tempat makan, kontainer, elektronik; hair dryer, kipas angin, pemanggang roti, dan lain-lain.

"Diharapkan dapat menjadi sarana untuk berolahraga, memahami kembali pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan ruhani serta wadah ukhuwah bagi seluruh elemen yang terlibat di kampus Institut Tazkia dan masyarakat sekitar kampus," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019