Depok, 30/1 (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok menghibahkan enam  unit komputer jinjing (laptop) dan enam proyektor (infocus) kepada Akademi Imigrasi dan Akademi Ilmu Kemasyarakatan Kemenhum dan HAM.

"Kita perlu mendukung dunia pendidikan untuk kemajuan bangsa, bantuan tersebut hendaknya bisa bermanfaat bagi mahasiswa," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma'il di Depok, Senin.

Hibah laptop dan infocus tersebut berasal dari dana bantuan pemberian Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kota beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan atas nama Pemkot mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM), karena memiliki peran yang strategis dalam rangka membentuk sumberdaya manusia di keimigrasian dan pemasyarakatan.

Menurut dia dalam rangka mencegah terjadinya penyelundupan, wali kota mengajak agar bersama-sama menyatukan sinergitas dan kekokohan, komitmen juga rasa nasionalisme.

Wali kota juga berpesan agar nilai-nilai luhur kepemudaan yang mulai luntur, masuknya arus narkoba, musik- musik yang tidak produktif, membawa dampak yang negatif bagi generasi muda.

"Kita junjung tinggi nilai kesopanan dan membangun semua kebiasaan baik, agar tercipta Generasi muda yang unggul, berprestasi dan berbudi pekerti baik," katanya.

Sementara itu, Direktur Akademi Imigrasi M Diyah mengatakan hibah komputer jinjing dan infocus sangat diperlukan dalam proses belajar para taruna Akademi Imigrasi dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan.

"Kita akan gunakan laptop dan infocus untuk kepentingan belajar mengajar para mahasiswa," katanya.

Sedangkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) Danny Kusuma Praja juga berharap, semoga barang-barang hibah yang dapat bermanfaat, karena di laboratorium komputer Akademi Imigrasi dan Akademi Pemasyarakatan memang masih kurang jumlah komputernya.
 
Feru L

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012