Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendapat peringkat terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat, dalam penganugerahan Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja Sama Daerah di Hotel Hilton, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019) petang.

"Ini bentuk implementasi Pemkab Bogor dalam menjalankan tiga pilar pembangunan yaitu menjalankan inovasi, kolaborasi dan desentralisasi pemerintahan," kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan melalui keterangan tertulisnya, Rabu.

Baca juga: Pemkab Bogor jalin kerja sama dengan Persatuan Homestay Malaysia

Menurut dia, penghargaan yang ia terima langsung dari Gubernur Ridwan Kamil itu bisa dijadikan sebagai tolok ukur Pemkab Bogor dalam menerapkan tiga pilar utama pembangunan tersebut.

Politisi Partai Gerindra itu berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Tegar Beriman untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Bupati Bogor usulkan UMK 2020 jadi Rp4.083.670

"Kita ajak juga masyarakat, kalau tiga pilar sudah bergerak dengan dukungan masyarakat, In Shaa Allah kita bisa pertahankan ini. Mempertahankan itu lebih sulit daripada meraih,” kata Iwan.

Sementara itu, Kebag Kerja Sama Pemkab Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi bersyukur bisa ikut berkontribusi mendongkrak peringkat TKKSD Pemkab Bogor ke peringkat pertama di Jawa Barat, dari tahun lalu peringkat ke-14.

Baca juga: Ade Yasin optimistis Stadion Pakansari jadi "venue" Piala Dunia U-20

"Alhamdulillah tahun ini masuk lima besar dan juara pertama. Sejarah baru Kabupaten Bogor masuk final," ujar pria yang akrab disapa Budi CW itu.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019