Bogor (Antaranews Bogor) - Seorang pria yang terlihat dalam video asusila yang menghebohkan warga Cisarua, Kabupaten Bogor, baru-baru ini diduga mirip SS yang diketahui oleh sebagian masyarakat serta kalangan ulama di wilayah tersebut sebagai pengurus Majelis Ulama Indonesia.

Hal ini diketahui setelah video tersebut menyebar ke masyarakat hingga kekalangan alim ulama di wilayah Cisarua yang mengenal wajah pria yang berperan dalam video asusila tersebut mirip dengan terduga SS.

Dugaan ini diperkuat setelah sejumlah warga masyarakat Cisarua yang dipimpin Ketua MUI Kecamatan setempat menggelar pertemuan sebagai bentuk menyikapi beredarnya video diduga mirip SS pada Rabu (12/3) malam di Cisarua.

Desakan itu disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Cisarua, KH Rahmatullah, yang meminta MUI Kabupaten Bogor segera mengambil tindakan tegas atas beredarnya video asusila yang telah mencorengkan citra umat Islam.

"Kami mendesak MUI Kabupaten Bogor segera mengambil sikap untuk menindaklanjuti kasus ini," ujar KH Rahmatullah.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji yang ditemui usai rapat pengurus membenarkan bahwa SS yang diduga mirip pria yang ada dalam video asusila tersebut merupakan salah satu pengurus di majelis pimpinannya.

"Bahwa yang bersangkutan Saiful Sardi (SS) memang pernah menjadi pengurus MUI Kabupaten Bogor, tetapi yang bersangkutan sudah non aktif sejak Desember 2011," ujar Mukri Aji.

KH Mukri mengatakan SS masih tercatat sebagai pengurus MUI Kabupaten Bogor Ketua Komisi Organisasi Hubungan Luar Negeri.

Ia juga membenarkan bahwa SS juga mejabat sebagai Ketua BAZ Kabupaten Bogor dan Pengurus DKM Masjid Baituf Faizin Cibinong.

Mukri menjelaskan, yang bersangkutan nonaktif sejak Desember 2011 dan tidak lagi kelihatan dalam setiap kegiatan MUI Kabupaten Bogor. Meski demikian namanya masih tercatat sebagai pengurus terhitung sampai pernyataan sikap yang dikeluarkan Ketua MUI Kabupaten Bogor sejak 13 Maret ini.

"Tapi terhitung sejak 13 Maret setelah rapat koordinasi seluruh Pengurus MUI Kabupaten Bogor yang bersangkutan sudah dinonaktifkan dari kepengurusannya," ujar Mukri.

Beredarnya video asusila yang menyeret nama ulama tersebut menghebohkan warga Kabupaten Bogor. Video tersebut beredar dari telepon genggam masyarakat. 

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014