Cibinong, 29/1 (ANTARA) - PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengerahkan bantuan sebanyak 15 mobil tangki berkapasitas 5.000 m3 dan 8.000 m3 untuk memasok kepada konsumen di wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya. 

"Itu adalah upaya-upaya yang kami lakukan dalam rangka antisipasi penanggulangan gangguan pengaliran kepada para pelanggan," kata Dirut PDAM Tirta Kahuripan H Hadi Mulya Asma di Cibinong, Minggu. 

Melalui penjelasan yang disampaikan Kepala Humas PDAM Tirta Kahuripan Hassan kepada ANTARA, ia mengatakan bahwa dalam rangka pemeliharaan jaringan pipa transmisi Ciburial, pihaknya akan melaksanakan penggantian jembatan pipa yang terbentang di atas sungai Cisadane. 

Dikemukakannya bahwa pergantian jembatan pipa dilakukan karena kondisi pipa yang sudah tua yaitu sekitar 90 tahun. 

Selain itu, katanya, karena jembatan pipa tersebut sudah beralih fungsi menjadi sarana lalu lintas kendaraan motor dan pejalan kaki bahkan sebagian pipa kondisinya keropos dan bocor. 

Pekerjaan tersebut, kata dia, akan mengakibatkan penghentian pasokan air bersih kepada pelanggan di beberapa wilayah mulai jam 00.00 WIB pada 31 Januari hingga 2 Februari 2012. 

Adapun wilayah yang akan terganggu yaitu Cabang Pelayanan I Depok 1 meliputi Kompleks Kopassus, Jalan Raya Parung dan Perumahan Telaga Kahuripan. 

Kemudian, Cabang Pelayanan III Depok Timur meliputi Perumahan Villa Pertiwi, Perumahan Jatijajar dan sepanjang Jalan Raya Bogor Jakarta dari Kelurahan Cilangkap sampai Kelurahan Cisalak. 

Sementara itu, untuk Cabang Pelayanan VI wilayah Kecamatan Ciomas dan sekitarnya. 

Sedangkan untuk wilayah Kota Bogor yang terganggu meliputi Kampung (Kp) Purbasari, Gg. Kosasih, Gg. Kutilang, Gg. Rante, Perumahan Rasamala, Perumahan Jinsindo, Perumahan Bumi Panggugah, Perumahan Rimba Mulya, Perumahan Rimba Bakti, Jaya Baru, dan Kp. Sinar Mulya. 

Kemudian, Villa Kebun Raya, Kp. Hegarmanah, Kp. Jati, Jalan Suren, Gg. Bengkong, Gg. Pinang, Gg. Mesjid, Gg. Palem, Kp. Selakopi, Kp. Selakopi Hijau, Perumahan Panca Galih, Komplek Pertanian, Kp. Sirna Galih, Kompleks IPB, Gg. Pala, Meranti. 

Untuk wilayah Kabupaten Bogor, yang terganggu meliputi Kreteg, Kp. Laladon Cikoneng. Nuasa Hijau, Permata Hijau, Ciomas Rahayu, Pagelaran Blok Tunggal dan sekitarnya.

Pada Cabang Pelayanan VII, yang terganggu adalah wilayah Kedung Halang dan sekitarnya, dan wilayah Kota Bogor meliputi Asrama Yonkes Armed 10, Warung Jambu, Kedung Halang, Kedung Badak, Komplek Brimob Kedung Halang, Semplak, Cilendek Kp. Sawah, Perumahan Cilendek Indah, Cemplang dan Kompleks Set. Intel. 

Sedangkan wilayah Kabupaten Bogor meliputi Kompleks Atang Sanjaya. 

Di Cabang Pelayanan XI wilayah Cibinong meliputi Perumahan Mutiara Sentul dan sepanjang Jalan Raya Bogor Jakarta dari Kelurahan Nanggewer sampai Kelurahan Cilangkap.

Mengingat kondisi tersebut, Manajemen PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyampaikan permohonan maaf atas gangguan pengaliran air tersebut. 

"Dan kami mengimbau supaya melakukan penyimpanan cadangan air pada bak penampungan saat air mengalir sebelum tangal 31 Januari 2012," katanya. 

PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyediakan bantuan air dengan menggunakan mobil tangki selama berlangsung gangguan pasokan air. 

Nomor telepon kantor PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang dapat dihubungi adalah Kantor Pusat PDAM Jalan Raya Tegar Beriman Kelurahan Sukahati Cibinong, dengan telepon (021) 87915274. 

Selain itu, Kantor Cabang Pelayanan I di Jalan Nusantara Raya Depok (Depok 1) dengan nomor (021) 7753558 dan Kantor Unit Sawangan Depok dengan nomor (0251) 8602112 

Kemudian, Kantor Cabang Pelayanan III di Jalan Kejayaan Raya Depok Timur No.5 telepon (021) 7710423, Kantor Cabang Pelayanan VI di Jalan Pintu Ledeng Ciomas Nomor 5 (0251) 8639934, Kantor Cabang Pelayanan VII di Gg. Kembang No.I Kedung Halang telepon (0251) 8664809, dan Kantor Cabang Pelayanan XI Jalan Raya Tegar Beriman Kelurahan Sukahati Cibinong nomor (021) 8758887. 
 
Andi J 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012