Perusahaan Umum LKBN Antara menyiapkan produk  ANTARA Digital Media untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat,  menyebarluaskan informasi seputar Karawang melalui jaringan media digital.

Penandatanganan perjanjian kerja sama LKBN Antara-Pemkab Karawang dilakukan pada Rabu (30/10) antara Kadis  Kominfo Karawang  Yasin dan dengan CEO PT IMQ Multimedia Utama, Darmadi.

PT IMQ Multimedia Utama atau Antara Digital Media merupakan anak perusahaan dari Perusahaan Umum LKBN Antara yang bergerak di bidang media digital.

Baca juga: Festival Goyang Karawang, Kemenpar usulkan masuk agenda nasional
Baca juga: Perum LKBN Antara gelar UKW gratis

Menurut Yasin, ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah pemanfaatan lokasi publik untuk penyebaran informasi ke masyarakat.

Informasi tersebut di antaranya mengenai penyelenggaraan pemerintahan, keharmonisan berbangsa dan kedaulatan negara serta penyediaan dan pemanfaatan layanan berupa infrastruktur, sarana prasarana, aplikasi, data dan informasi bagi kebutuhan masyarakat.

"Tahap pertama Perjanjian Kerjasama ini selain penyediaan konten daerah pada media-media yang dimiliki LKBN Antara, juga tentang Layanan Informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) dan Media Luar Ruang (Videotron) yang akan disediakan ANTARA melalui ANTARA Digital Media.

Baca juga: ANTARA dukung seluruh Diskominfo jaga NKRI dan satukan negeri

CEO PT IMQ Multimedia Utama, Darmadi, memaparkan fasilitas informasi di ruang publik yang akan diterima oleh Pemkab Karawang berupa proporsi informasi yang akan ditampilkan di setiap fasilitas.

"Sebesar 40 persen informasi merupakan konten dari pemerintah daerah dan 60 persen bersumber dari Antara," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019