Bekasi (Antaranews Bogor) - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, mengerahkan 300 tenaga relawan untuk melipat sembilan juta kertas suara Pemilu Legislatif 2014.

"Surat suara tersebut tiba di GOR Tambun dan Gedung Balai Rakyat Cikarang Utara, hari ini," kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi'' Zaki Hilmi di Cikarang, Rabu.

Menurutnya, 300 pelipat kertas itu berasal dari kalangan warga sekitar lokasi GOR Tambun Kabupaten Bekasi yang sengaja diperbantukan.

Relawan itu ada yang berasal dari kalangan ibu rumah tangga, buruh serabutan, dan lainnya.

Menurutnya proses pelipatan kertas suara di area GOR Tambun dikarenakan lokasinya yang kondusif dan aman aman dari ancaman banjir.

"Kalau di gedung KPU Kabupaten Bekasi Jalan Rengas Bandung sangat rawan banjir karena lokasi berada di zona cekungan," katanya.

Dikatakan Zaki, pemilihan relawan dari sekitar lokasi pelipatan kertas suara agar memudahkan akses karena jarak yang tidak terlalu jauh.

"Pelibatan relawan ini agar proses pelipatan kertas berjalan lebih cepat," ujar Zaki.

Menurutnya, kertas suara hasil lipatan tersebut akan disimpan di dua tempat yakni GOR Tambun dan Gedung Balai Rakyat dengan dikawal aparat keamanan.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014