Di sela-sela kesibukanya dan untuk menghilangkan kejenuhan dan rasa lelah setelah bekerja di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), para anggota Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0314/Inhil Provinsi Riau juga terus melakukan berbagai kegiatan yang positif.

Di antaranya dengan mendatangi sekolah SMPN 3 di Desa Sanglar, yang merupakam lokasi sasaran serta mengajak murid-murid di sana untuk bermain.

Mereka mengajak bermain sejumlah murid SMPN 3 Desa Sanglar, gelak tawa dan canda pun semakin menghangatkan suasana.

"Dengan bermain ringan seperti ini jenuh akan hilang, sementara anak-anak SMP juga terhibur," ungkap Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Arh Handoko selaku Kordinatar penimbunan jalan Sasaran Fisik TMMD ke0-106 di Desa Sanglar.

Baca juga: Satgas TMMD Inhil Miliki Kedekatan Dengan Warga Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar

Menurutnya, kegiatan mengajak bermain anak-anak tidak harus mengeluarkan biaya, dan tentunya dilakukan di luar jam belajar mereka.

Terpenting anak-anak SMP dibuat tersenyum lepas, bahkan sesekali tertawa terbahak-bahak.

"Dengan cara itu akan bisa untuk mengusir rasa jenuh yang ada di para Anggota Satgas TMMD maupun anak-anak,"  tambahnya.

Ingin didatangi lagi

Baca juga: Pembangunan Jembatan Beton Di Kabupaten Indragiri Hilir Capai 61 Persen

Sementara itu, Ibu Siti Munirah, selaku Wakil Kepala Sekola SMPN 3 Reteh menuturkan, anak-anak sekolah sekarang senang bersama Bapak-bapak Anggota TNI.

"Sepertinya anak-anak mendapat ilmu dan dapat pengalaman serta motivasi kepada anak untuk belajar, dan bahkan anak-anakpun sudah lama tidak memainkan game seperti ini," kata Siti.

"Trima kasih kepada Bapak TNI  yang hadir pada hari ini, kalau bisa besok kesini lagi ya," ungkapnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ/35*).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019