Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau bersama masyarakat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh bersama-sama membersihkan pusat perbelanjaan (pasar) desa, agar lebih nyaman dipandang mata, Selasa (15/10/2019).

Satgas TMMD tersebut dalam kegiatan operasinya tidak hanya fokus pada pembangunan, namun juga menumbuhkan kembali gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.

Komandan (Dan) SSK Lettu Yofi kepada Media menyampaikan bahwa Satgas TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, namun juga kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti gotong-royong.

Dia juga mengatakan bahwa gotong-royong tersebut dilaksanakan di los Pasar Dusun Makmur, RT-1.

"Kita bersama- sama membersihkan Pasar Desa Sanglar ini agar rapih, sehingga masyarakat yang datangpun bisa menilai lokasi pasar ini bagus dan pengunjung pun betah berbelanja di sini," ungkapnya.

Membuat tempat penumpukan sampah

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Menimbun Median Jalan Bersama Warga

Guna menjaga kebersihan, lanjutnya, Satgas TMMD juga membuat tempat penumpukan sampah dengan menggali lubang agar sampah tidak berserakan.

"Kita rencanakan juga tempat sampah-sampah organik dan non-0rganik. Kebersihan tempat perbelanjaaan ini yang dibuka setiap hari Rabu kita jaga bersama-sama," ungkapnya.

Sementara itu, tokoh warga setempat Haji Latif, menyampaikan terima kasinya kepada Anggota TNI yang ditugaskan di desa mereka.

"Kami terima kasih kepada TNI, lingkungan kami jadi bersih dan tertata lebih rapi dibandingkan sebelumnya," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa banyak hal nyata yang dibuat oleh "Si-Loreng" untuk desa tersebut. Mulai pembangunan fisik, pendidikan, hingga sosial. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BPJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019