Keras dalam bekerja dan akrab saat beristirahat, demikian antara lain gambaran kebersamaan Anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil, Provinsi Riau bersama dengan warga Desa Seberang Sanglar dan Desa Sanglar, Kecamatan Reteh.

Gambaran tersebut terlihat jelas di lokasi sasaran penimbunan ruas jalan di Desa Sanglar.

Sebagian masyarakat bersama Anggota Satgas TMMD meratakan tanah yang tinggi untuk ditimbunkan ke pinggir-pinggir jalan yang berlubang, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Aktif Membaur Dengan Masyarakat

Kegiatan Penimbunan jalan tersebut sudah sampai 25,02 persen akan ditingkatkan terus pekerjaannya.

Tumpukan pasir dan batu (sirtu) di Jalan Merdeka yang diangkut dari Dam Truk langsung diserakkan (ditaburkan) oleh Satgas TMMD dan masyarakat.

Sementara itu semangat masyarakat dalam bergotong-royong sudah mulai terlihat dengan adanya TNI di Desa Sanglar ini, terlihat setiap hari dari setiap dusun mengerahkan lebih kurang 50 orang yang hadir dalam bergotong-royong menimbun jalan dengan sirtu.

Baca juga: Semangat dan Kekompakan Warga-Satgas TMMD Ke-106 Pasang Mal Tiang dan Lantai Balok Air

Maksimalkan penimbunan jalan

Danramil 02/Tanah Merah, Kapten Inf. Handoko, selaku pengawas di penimbunan jalan dengan sertu mengatakan semangat masyarakat sangat tinggi, dan dia mengacungkan jempol kepada masyarakat yang ada di Desa Sanglar tersebut.

"Kekompakan masyarakat sangat bagus, ini terlihat dengan antusias masyarakat bergotong-royong dengan penuh semangat. Hingga saat ini penimbunan jembatan sudah mencapai 25,02 persen, dan akan ditingkatkan untuk hari-hari yang akan datang. Kita maksimalkan pekerjaan penimbunan jalan ini agar target penyelesaian sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam Program TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil yang dilaksanakan di Desa Sanglar dan Desa Sebrang Sanglar ini," pungkasnya. (RLs/Pendim Inhil/ANT-BJ).

Pewarta: Pendim, Inhil

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019