Seksi Provost dan Paminal Polres Sukabumi Kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada personel Polres Sukabumi Kota untuk penegakan dan penertiban disiplin (gaktibplin) anggota Polri.

"Sidak ini kami lakukan secara rutin, seperti pada Senin, (7/10) agar seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres Sukabumi Kota tertib dan disiplin serta patuh terhadap peraturan," kata Kasi Propam Polres Sukabumi Kota Ipda Roby di Sukabumi, Senin.

Baca juga: Puluhan pelajar Sukabumi akan demo ke Jakarta diduga konsumsi obat penenang

Seluruh personel diperiksa kelengkapannya satu persatu di halaman Mapolres Sukabumi Kota dan yang menjadi sasaran utama pemeriksaan ini adalah kebersihan senjata api dinas bagi pemegang senpi, sikap dan tampang hingga administrasi perorangan seperti, KTP, Kartu Pemegang Senpi (KPS), SIM dan STNK.

Menurutnya, tidak hanya senpi dan kelengkapan lainnya yang diperiksa, tetapi penampilan setiap anggota yang harus sesuai dengan peraturan sebagai anggota Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga profesionalisme personil saat menjalankan tugas Kepolisian di wilayah.

Baca juga: Pembunuhan anak angkat di Sukabumi jadi kasus luar biasa

Namun, sidak yang dilakukan pihaknya tidak menemukan pelanggaran berarti saat gaktibplin tersebut. Tetapi ia tetap mengimbau kepada anggota yang bertugas harus selalu memperhatikan profesionalisme dan menjaga kelengkapan dinasnya.

"Tentunya yang kami lakukan ini secara mendadak dan tidak ketahui oleh personel lainnya demi menjaga profesionalisme anggota saat melaksanakan tugas kepolisian," tambahnya.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota amankan puluhan pelajar akan unjuk rasa ke Jakarta

Roby mengatakan jika ada personel yang melanggar tentunya sudah ada sanksi sesuai dengan kesalahannya dan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. SIdak seperti ini tentunya akan kembali dilakukan namun untuk waktunya pasti dirahasiakan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019