Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mengirimkan 25 orang mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan SDGs Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

SDGs Festival 2019 ini berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (5 dan 6 Oktober) bertempat di Fountain Area Plaza Senayan, Jakarta.

Kementerian PPN/Bappenas sebagai koordinator nasional pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) di Indonesia, merangkul generasi muda melalui kegiatan yang bertajuk "Sustainable Life for Our Ocean".

Baca juga: Polbangtan Bogor ajak 120 petani studi lapanganBaca juga: Polbangtan Bogor ajak 120 petani studi lapangan
Baca juga: Bahas Standar Penjaminan Mutu, Polbangtan Bogor gelar workshop

Menurut pendamping mahasiswa Polbangtan Bogor, Arif Prastiyanto, ia bersama rombongan mendapatkan tugas dari Kementerian Pertanian untuk ikut bepartisipasi di acara ini.

"Mahasiswa sangat antusias mengikuti berbagai permainan. Bahkan ada tiga mahasiswa yang berkesempatan naik panggung mengikuti talkshow bersama Elshinta," kata Arif.

Baca juga: Polbangtan Bogor beri penghargaan mahasiswa berprestasi

Pada wawancara di panggung, salah satu mahasiswa dari Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor, Dyah Ayu Pramesty, mengatakan kepedulian terhadap lingkungan sudah dipraktikkan oleh mahasiswa Polbangtan Bogor.

"Melalui BEM Polbangtan Bogor, penggunaan botol minum (tumbler) yang juga arahan dari Kementerian Pertanian pada acara AgriVaganza," kata Dyah.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019