Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menjadi finalis lomba Sriwijaya National Engineering Poster Contest (SNEPCO) Unsri 2019 yang di adakan oleh  Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (FT Unsri), Sabtu (7/9/2019).

SNEPCO Unsri adalah kompetisi tahunan yang digelar oleh FT Unsri yang bertujuan menjadi wadah kompetisi bagi mahasiswa di Indonesia.

Kompetisi yang dimulai dari proses pengiriman sejak 2 Juli lalu ini dibuka langsung oleh rektor Unsri, Anis Saggaff.

Baca juga: Bakpao dari kulit pisang mahasiwa Polbangtan Bogor raih juara harapan I

Ketua Pelaksana SNEPCO Unsri 2019, M Irvan Feriansyah, mengatakan tahun ini untuk peserta berjumlah 49 tim yang lolos ke semifinal dan tiap tim terdiri dari 2 anggota atau 3 anggota dengan total keseluruhan peserta sebanyak 119 orang. Dengan total keseluruhan Tim yang mengikuti seleksi lebih dari 100 tim.

"Untuk universitas yang hadir terdiri dari IPB, ITS, Politeknik Pembanguan Pertanian (Polbangtan) Bogor, UGM, Unsri, Universitas Bangka Belitung, Universitas Ahmad Dahlan, dan masih banyak universitas lain," ujar Irvan.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Polbangtan Bogor ukir prestasi di LOKA PALA 2019

Dua tim mahasiswa Polbangtan Bogor berhasil menjadi finalis dalam lomba poster ilmiah ini. Tim pertama  yang di ketuai oleh Imanudin mahasiswa semester 5, sedangkan yang kedua diketuai Fadila, mahasiswi semester 3 prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan.

“Walaupun tidak mendapatkan juara, saya merasa bangga bisa mewakili Polbantan Bogor dan bisa bersaing dengan universitas-universitas terkenal dalam acara lomba poster ilmiah ini,” ujar Fadila.

Perlombaan ini mengangkat tema Inovasi Mahasiswa melalui Teknologi di Era Reformasi Industri 4.0. sedangkan untuk sub tema, panitia memberikan enam pilihan yaitu infrastruktur, energi, material, sains dan teknologi, lingkungan dan informasi.

Baca juga: Dua Dosen Polbangtan Bogor raih penghargaan Dosen Beprestasi tingkat nasional

Dalam rangkaian kompetisi ini, panitia menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang.

"Selain itu, untuk memperkenalkan pariwisata Palembang kepada peserta yang hadir, kami akan mengajak para peserta untuk city tour ke beberapa obyek wisata unggulan kota Palembang," ujar Rian, salah satu anggota Tim Polbangtan Bogor.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019