Sebanyak 35 calon anggota legislatif Kota Sukabumi terpilih dilantik menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024 di Gedung Anton Soedjarwo, Setukpa Lemdikpol Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

"Setelah pelantikan ini kami memiliki empat agenda yang harus segera dilaksanakan agar tidak ada waktu yang terbuang," kata Ketua DPRD Kota Sukabumi Sementara Momi Soraya.

Agenda tersebut, yakni memimpin rapat-rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi, menyusun tata tertib DPRD Kota Sukabumi dan membentuk pimpinan yang definitif.

Tentunya, setelah pelantikan ini akan membentuk komisi-komisi yang diisi oleh anggota dari berbagai partai sesuai dengan tugas dari partainya masing-masing.

Sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Sukabumi, pihaknya ingin ada perubahan dalam menentukan kebijakan nantinya.

Apalagi saat ini anggota legislatif didominasi wajah baru dan banyak yang masih berusia muda sehingga semangat dalam melakukan perbaikan dan pelayanan harus meningkat. Apalagi pihaknya yang sebagai wakil rakyat ingin ada perubahan di setiap masyarakat khususnya kesejahteraan.

"Kami pun akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi agar setiap agenda yang menyangkut kebijakan tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat," kata legislator Partai Gerindra itu.

Seorang anggota DPRD Kota Sukabumi Tatan Kustandi mengatakan, pihaknya tetap fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, kesejahteraan, kesehatan dan ekonomi.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019