Depok (Antaranews Bogor) - Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis melantik sembilan orang dekan baru dan seorang ketua program pascasarjana.

"Mereka akan menjabat untuk periode 2013-2017," kata Pejabat Rektor UI Muhammad Anis, usai melantik pimpinan fakultas di Depok, Jumat.

Kesembilan dekan tersebut adalah Arie Setiabudi Soesilo (FISIP), Adrianus Waworunu (Fakultas Ilmu Budaya), Topo Santoso (Fakultas Hukum), Tjut Rifameutia Umar Ali (Psikologi), Mirna Adriani (Fakultas Ilmu Komputer), Agustin Kusumayati (Fakultas Kesehatan Masyarakat), Ari Kuncoro (Fakultas Ekonomi) dan Mahdi Jufri(Fakultas Farmasi).

Sedangkan seorang Ketua Program Pasca Sarjana Multidisiplin yaitu Sulistyowati Irianto. UI memiliki 13 fakultas tetapi baru sembilan yang dilantik.

Menurut dia empat dekan lainnya dilantik 8 Januari 2014, karena masih menunggu satu dekan lagi yang akan terpilih yaitu dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

"Dekan FMIPA akan terpilih pada 7 Januari 2014," katanya

Keempat fakultas yang pelantikan dekannya menyusul adalah Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Teknik (FT).

Anis mengatakan belum dilantiknya tiga dekan yang telah terpilih itu disebabkan masih adanya pekerjaan yang harus diselesaikan di tiga fakultas itu.

Sehingga dekan yang lama harus menyelesaikan terlebih dahulu sebelum berganti pimpinan fakultas. Setelah pekerjaan rumah di fakultas selesai barulah ketiganya dilantik bersamaan dengan adanya dekan baru di Fakultas MIPA.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013